Cara Berhubungan Intim Saat Hamil Muda

Post On: 17 September 2018
By:
In: Foredi
September 17, 2018


Berhubungan seks saat hamil merupakan salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan seorang wanita yang sedang hamil muda, sering kali seorang perempuan hamil berkonsultasi dengan dokter tentang keamanan berhubungan seks diwaktu hamil muda. Terkadang perempuan hamil mengalami gairah seks yang memuncak, dan tak jarang pula wanita hamil terlihat begitu menggairahkan di mata lelaki.
Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah berhubungan intim saat hamil muda itu aman?
Dokter mengatakan, berhubungan seks dimasa hamil muda itu sebenarnya aman- aman saja, apabila dilakukan dengan baik dan tidak membahayakan janin.

Selama kandungan tidak mengalami masalah, maka hubungan seksual tidak masalah dilakukan. Hubungan seksual lebih baik jangan dilakukan apabila terjadi pendarahan, infeksi seperti keputihan, ataupun kondisi kesehatan perempuan saat sedang hamil kurang baik. Misalnya perempuan hamil tersebut memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
Sebelum menuju bagaimana cara berhubungan intim saat hamil muda, ada baiknya anda mengetahui siapa yang tidak dianjurkan berhubungan seks saat hamil muda.
Beberapa orang yang harus menghindari hubungan seksual ketika hamil.
Beberapa dokter kandungan mengatakan bahwa, lebih baik anda menghindari hubungan seksual apabila:
Pernah keguguran
Sering mengalami pendarahan ketika hamil
Sering sakit perut atau kram
Rahim yang lemah
Hamil kembar
Memiliki plasenta yang rendah
Selain itu anda mungkin disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual apabila pasangan anda memiliki penyakit seperti, herpes genital, ganorea, atau bahkan HIV. Bila memang terpaksa, sarankan pasangan anda untuk menggunakan kondom ketika berhubungan seksual.

Inilah cara berhubungan intim saat hamil muda agar janin tetap aman dari resiko keguguran.

Posisi

Posisi saat berhubungan intim dikala hamil sangat perlu diperhatikan, cobalah untuk memakai posisi yang kelihatannya tidak akan membahayakan janin. Seperti posisi dimana pria menindih wanita harusnya dihindari, juga dengan gerakan- gerakan yang cepat karena dapat membuat janin resiko keguguran.
Hindari oral seks.

Seks oral dapat membahayakan untuk wanita hamil, sebab pembuluh darah wanita akan terbuka karena pengaruh hormon estrogen. Pembuluh yang terbuka sangat rawan terkena infeksi dari air liur, sehingga akan sangat riskan bagi kondisi janin di dalam kandungan. Selain itu oral seks memungkinkan terjadinya kematian mendadak pada janin, sebab saat oral seks kemungkinan adanya tiupan dari pasangan terjadi.

Orgasme

Salah satu hal yang ditunggu- tunggu saat berhubungan seks adalah orgasme, bersyukurlah karena orgasme tidak membahayakan saat kehamilan. Yang perlu diwaspadai adalah ketika setelah terjadinya orgasme, karena ibu hamil akan mengalami kontraksi yang disebabkan orgasme itu tadi.
Bila kontraksi itu terjadi satu jam setelah orgasme, itu hal yang wajar. Yang perlu dikhawatirkan adalah terjadinya orgasme lebih dari satu jam dan itu terasa sangat kuat. Bila mengalami hal ini, segeralah periksakan kandungan anda.

Simak juga artikel menarik satu ini : cara mengatasi istri kurang bergairah 

Related to Cara Berhubungan Intim Saat Hamil Muda