Dampak Negatif Bagi Pria Jika Keseringan Masturbasi

Post On: 18 September 2018
By:
In: Foredi
September 18, 2018


Masturbasi atau sering disebut onani adalah salah satu cara dimana orang mencari kepuasan seks tanpa harus melibatkan orang lain, dengan cara merangsang alat kelamin sendiri agar mendapat kepuasan. Dibalik kepuasan yang didapat dari aktifitas ini, efek masturbasi dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan badan.

Beberapa masalah yang disebabkan dari masturbasi antara lain, menyebabkan munculnya jerawat, kebutaan, bahkan dapat menyebabkan gangguan kejiwaan. Biasanya masturbasi dilakukan dengan cara menggosok klitoris, atau memijat penis.

Pada artikel ini, kami akan lebih menyinggung masalah atau dampak negative bagi pria jika keseringan masturbasi. Karena kebanyakan prialah yang melakukan aktifitas ini ketimpang wanita.

Pada laki- laki, aktifitas ini bisanya diakhiri dengan keluarnya cairan dari penis yang biasa disebut sperma atau air mani. Hal yang sama juga terjadi pada wanita, namun dengan frekuensi yang sangat jarang ketimbang pria.

Beberapa masyarakat percaya bahwa onani atau masturbasi dapat meningkatkan kualitas tidur, memperbaiki kinerja kekebalan tubuh, mengurangi stress bahkan hingga meningkatkan produksi endorphin. Dibalik banyaknya manfaat masturbasi yang didapatkan, ada juga dampak negatifnya.

Ejakulasi dini

Karena terlalu sering melakukan masturbasi, seseorang dapat mengalami ejakulasi dini. Bagi laki- laki yang sering melakukan masturbasi, apalagi sebelum melakukan seks dia akan sulit untuk mencapai klimaks.

Masalah lain yang ditimbulkan dari masturbasi adalah, berkurangnya sensitivitas seorang pria terhadap sentuhan dari pasangannya. Itu membuat dia merasa dirinyalah yang bisa membuat dirinya sendiri terpuaskan.

Keseringan melakukan masturbasi juga dapat memicu timbulnya kulit lecet sampai dengan pembengkakan pada penis, yang disebabkan karena tidak pernah menggunakan pelumas.
Iritasi kulit.

Masturbasi bisa dikatakan sebagai jenis aktifitas seksual yang paling aman, sebab anda tidak akan tertular penyakit dari lawan pasangan anda. selama anda menggunakan tangan anda sendiri, tanpa menggunakan alat bantu.
Meski demikian, cedera bisa saja muncul karena kerasnya anda melakukan masturbasi. Iritasi kulit juga bisa anda dapatkan apabila frekuensi anda melakukan masturbasi terlalu sering.
Fraktur penis.

Ini adalah masalah terberat yang bisa anda dapatkan apabila anda melakukan masturbasi terlalu keras, ini disebabkan karena adanya paksaan sehingga membuat penis menjadi bengkok saat ereksi. Perlakuan seperti ini dapat membuat penis anda bengkak, bahkan sampai dengan fraktur.

Rasa kecewa

Rasa kecewa atau bersalah akan muncul setelah melakukan masturbasi, ini akan membuat psikologis anda menjadi turun. Sebab anda akan memikirkan nilai- nilai agama, moral, budaya, dan rasa malu akibat melakukan masturbasi.

Mempengaruhi unsur kimia tubuh
Taukah anda, masturbasi dapat mempengaruhi otak beserta unsur kimia tubuh. Ini diakibatkan karena kelebihan produksi neotransmitter dan hormone seks. Walau dampak yang ditimbulkan setiap orang berbeda.

 

 

Related to Dampak Negatif Bagi Pria Jika Keseringan Masturbasi