Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Agar Tetap Sehat

Post On: 26 August 2018
By:
In: Foredi
August 26, 2018


Sebelum kita memulai bahasan tips menjaga kebersihan alat vital, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu alat vital. Alat vital itu sendiri memiliki arti organ yang sangat penting, menurut kamus besar bahasa Indonesia vi-tal itu berarti sangat penting (untuk kehidupan dan lain sebagainya).
Lalu kenapa kita harus menjaga lat vital kita agar selalu bersih? Alat vital merupakan bagian dari organ tubuh manusia yang harus dijaga, dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Berikut kami rangkum beberapa tips menjaga kebersihan alat vital agar tetap sehat:
Jagalah kelembapan dan kebersihan kelamin

Pria

Setelah melakukan aktifitas seperti renang, mandi, dan berkeringat, alat kelamin pria harus dibersihkan. Selain itu, ada baiknya bila anda hendak melakukan hubungan seksual, anda membersihkan terlebih dahulu alat kelamin anda. guna untuk menghindari terjadinya penyebaran bakteri, sebab hubungan seksual adalah sumber penyebaran bakteri paling besar.

Wanita

Wanita biasanya kerap kali mengalami basah pada celana dalamnya, yang mungkin disebabkan karena keputihan, berkeringat, atau bahkan tidak membersihkan vagina setelah buang air kecil. Basah di area pantat dan vagina sangat berbahaya bagi wanita, sebab hal itu dapat membuat bakteri sangat mudah untuk berkembang biak. Akibatnya, area tersebut akan menjadi bau yang tidak sedap bahkan bisa sampai infeksi. Ada baiknya bila anda dapat menjaga alat vital anda untuk selalu kering dan bersih.
Memperhatikan kebersihan celana dalam.

Pria
Anda harus memperhatikan betul kondisi celana dalam anda, setidaknya gantilah celana dalam anda setiap hari untuk menjauhkan diri dari infeksi, bau, atupun iritasi. Apabila anda seorang yang memiliki aktifitas yang padat, sangat disarankan untuk mengganti celana dalam anda setiappertengahan hari. Untuk pemilihan bahan anda juga harus sedikit memilih, bahan katun adalah bahan paling bagus untuk celana dalam karena kekuatan resap yang tinggi.

Wanita

Wanita biasanya lebih teliti dalam kebersihan pakaiannya, terutama bila sedang megalami menstruasi. Anda harus lebih teliti dalam mengganti pembalut, setidaknya gantilah pembalut anda setiap 5-8 jam sekali. Pembalut yang lama tak diganti akan berbahaya bagi kesehatan anda, mulai dari bau tak sedap, ruam, dan kemungkinan besar infeksi akan sangat beresiko.

Mengganti aktifitas seks

Pria

Hindari aktifitas seksual yang berbahaya, dengan berganti- ganti pasangan akan meletakkan anda pada salah satu orang yang beresiko terkena HIV. Bila anda seseorang yang berganti- ganti pasangan, usahakan menggunakan pengaman saat sedang berhubungan guna untuk menghindari penularan dari pasangan anda.

Akan lebih baik bila anda setia pada satu pasangan anda, karena penularan infeksi bukan hanya melalui hubungan seksual namun juga banyak hal.

Wanita

Biasanya setelah anda melakukan hubungan seks akan meninggalkan bekas cairan, sebaiknya anda segera membersihkan bekas tersebut dengan air dan sabun. Bila pasangan anda menggunakan kondom, jangan beranggapan anda tidak terkena kotoran. Pasalnya kondom itu adalah produk buatan manusia, jadi kemungkinan partikel dari kondom dapat menyebabkan infeksi vagina.

Simak juga artikel menarik satu ini : Cara Membantu Pasangan Yang Pemalu Dalam Berhubungan Intim

Related to Tips Menjaga Kebersihan Alat Vital Agar Tetap Sehat